Jasa ekspedisi via laut cargo murah PT Indone Kargo

Jasa ekspedisi via laut cargo murah PT Indone Kargo

Cargo murah PT Indone Kargo – Sudah banyak di temukan jasa ekspedisi di indonesia. semua menawarkan harga terbaik sebagai bentuk layanan pengiriman barang. Jasa ini sangat dibutuhkan unutk mereka yang menjalankan bisnis, baik itu sekala kecil atau besar.

Hadirnya jasa ekspedisi memberikan solusi menguntungkan. Karena pelaku bisnis tidak akan kehilangan banyak waktu dan tenaga untuk mengirimkan barang pesanan konsumen mereka. Salah satu jasa ekspedisi yang paling di minati adalah jasa ekspedisi dari PT Indone Kargo.

Perusahaan ini siap mengantarkan barang Anda ke berbagai tujuan. tidak hanya melayani dalam negeri, namun Anda yang mengirimkan barang antar pulau dan luar negeri, dapat menggunakan layanan antar barang yang ditawarkan oleh PT Indone Kargo.

Sudah menjadi hal umum, dimana banyak pelaku bisnis yang mengirimkan barang atau produknya dengan menggunakan mode transportasi laut.

Dalam proses pengiriman barang dengan mode transportasi laut, terdapat beberapa pihak yang terkait di dalamnya, antara lain yaitu :

Pengiriman barang (Shiper) – jasa pengangkutan (carrier) – penerima barang (consignee) 

Demi menunjang pengiriman barang atau produk, sangat memerlukan beberapa mode transportasi. Dengan memilih mode transportasi, akan memudahkan Anda mengirimkan barang keberbagai tujuan, bahkan antar Negara satu ke Negara lain.

Jasa ekspedisi via laut cargo murah memiliki banyak keunggulan di bandingkan dengan mode transportasi ekspedisi lainnya. Dimana mampu angkut barang dalam jumlah besar dan banyak. Tidak mengherankan jika ekspedisi cargo laut lebih banyak dipilih orang-orang.

Definisi cargo

Cargo merupakan sebuah perusahaan transportasi yang siap mengangkut jumlah minimum pengiriman untuk mendapatkan harga terendah dan terbaik. Ada harga berbeda secara signifikan dari harga eceran dengan ekspedisi ini.

PT Indone Kargo adalah salah satu perusahaan pengiriman logistik di indonesia. Mereka menyediakan ekspedisi laut dan udara murah dengan kapal / kargo reguler dengan LCL, atau FCL. Mereka juga menjalin kemitraan dengan beberapa operator pelayaran domestik di seluruh Indonesia.

Setiap pelanggan akan melihat jadwal pengiriman yang diperbarui sehingga dapat mengetahui jadwal pengiriman dengan tepat. Untuk pengiriman ikan, ada kapal khusus yang digunakan dan memiliki persyaratan tertentu, diantaranya

Pengiriman ikan hidup dan segar

Budidaya ikan musiman ada, terutama ikan laut khususnya. Namun pada suatu waktu, produksi ikan bisa sangat banyak, dan kadang sangat rendah. Tidak mengherankan bahwa saat produksi sangat banyak, bahkan banyak spesies ikan tidak digunakan dan bisa menjadi busuk.

Proses pembusukan ini akan mengurangi kualitas dari harga ikan. Ini sangat merugikan bagi para nelayan atau pengusaha yang bekerja di dunia bisnis perikanan.

Untuk mencegah hal ini terjadi, perlu dikembangkan metode pengolahan yang cepat dan hati-hati agar sebagian besar ikan yang diproduksi tetap bisa digunakan. Dalam hal ini, akan dijelaskan mengenai pengolahan ikan hidup dan pengolahan ikan segar.

  1. Ikan hidup

Hampir semua jenis ikan air tawar, baik hias dan dikonsumsi, lebih mahal ketika dijual hidup-hidup. Karena itu, jika Anda ingin mendapatkan harga yang bagus, Anda perlu menangani ikan hidup dengan benar.

Saat menangani ikan hidup, hal yang paling penting adalah membuat ikan tetap segar dan sehat. Untuk alasan ini, diperlukan sistem transportasi yang dapat memastikan bahwa ikan memenuhi permintaan. Dalam proses pengangkutan ikan, hal-hal berikut harus dipertimbangkan.

Membutuhkan oksigen

Ikan yang aktif membutuhkan okesigen. Kandungan okesigen dalam air dingin lebih besar dari pada air hangat. Karena itu, ketika mengangkut disarankan untuk menggunakan air suhu rendah sesuai dengan habitatnya.

Jenis ikan dan ukuran tempat

Tempat yang dimaksudkan untuk mengangkut ikan harus sesuai dengan jumlah ikan. Semakin besar jumlah ikan, semakin banyak tempat yang harus digunakan.

Selain itu, jika ikan yang diangkut memiliki sirip punggung tajam dan sifat ikannya aktif, lebih baik menggunakan plastik tebal. Ukuran tempat ini juga mempengaruhi jumlah oksigen yang terisi karena jarak yang ditempuh.

Waktu perjalanan

Pagi atau malam hari sangat baik untuk mengangkut ikan. karena pada saat itu suhunya tidak terlalu tinggi, sehingga ikan akan hidup.

Jumlah ikan

Jumlah ikan selama perjalanan tidak boleh terlalu padat dan melebihi kapasitas agar tetap mendapatkan okesigen yang cukup selama perjalanan.

  1. Ikan segar

Permintaan di Jepang untuk ikan segar meningkat derastis, terutama untuk tuna daging putih. Jenis ikan banyak diminati karena sering digunakan untuk shashimi atau dimakan mentah. Harga shashimi jauh lebih mahal daripada ikan kaleng.

Untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat ini diperlukan pengolahan ikan . Kondisi penanganan ikan segar merupakan salah satu komponen penting dari rantai industri perikanan. Ikan segar baik atau buruk akan mempengaruhi kualitas ikan sebagai makanan.

Tujuan pengolahan adalah untuk memastikan bahwa kesegaran ikan setelah ditangkap Selain itu, bertujuan untuk mempertahankan produksi ikan setelah kedatangan, hingga ke tangan konsumen masih segar. Untuk lebih memahami prosesnya, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut.

Cara penanganan ikan segar di kapal

Mengolah ikan segar di atas kapal adalah langkah awal yang penting. Inilah yang harus dipertimbangkan ketika menangani ikan segar.

Meyiangi dan memberi makan

Untuk ikan kecil dengan tubuh mudah, seperti kembung, tidak perlu disiangi. Selain itu tergantung pada pasca pengolahan dan permintaan pasar. Jika harus dikemas dalam toples, ikan diproses dalam fillet atau beku, tetapi tidak perlu disiangi.

Mencuci dengan air mengalir

Pencucian dimaksudkan untuk membebaskan ikan dari kotoran, yang melekat dan kemungkinan ada pembusukan bakteri.

Pendinginan

Agar ikan tetap segar, es batu harus dihancurkan selama penyimpanan. Sejauh mungkin, es batu digunakan berasal dari air bersih agar bebas dari kuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *